Peminat Mitsubishi Outlander Sport di Sumsel Alami Peningkatan

RAJAMOBIL.COM, Palembang – Pertumbuhan pengguna Mitsubishi Outlander Sport di Sumatera Selatan diklaim PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), terus mengalami peningkatan yang cukup positif.

Ilham Iranda Syahputra, Head of MMC Event & Promotion Departement PT KTB, menjelaskan, minat akan kendaraan compact SUV ini terus tumbuh, oleh sebab itu pihaknya bersama PT Berlian Maju Motor (BMM) dan PT Lautan Berlian Utama Motor (LBUM), kembali menggelar rangkaian Meet and Greet with Rifat Sungkar di Bukit Golf Resto, Palembang, Sumatera Selatan.

“Kota Palembang dipilih sebagai salah satu tempat diselenggarakannya kegiatan ini karena peminat akan kendaraan compact SUV Outlander Sport terus mengalami peningkatan,” ujarnya di Palembang, Minggu (20/3).

Adapun pertumbuhan pengguna Outlander Sport di Palembang, menurut Ilham, dapat dilihat dari kontribusi penjualan sebesar 10%. Dan di wilayah Sumatera sendiri pangsa pasar medium SUV ini sekitar 15% berasal dari Sumatera Selatan.

Sementara itu di kesempatan yang sama Ekianto Tellys, Vice President PT Lautan Berlian Utama Motor (LBUM) Palembang, penjualan kendaraan penumpang Mitsubishi di Sumatera Selatan pada 2015 mencapai 2.543 unit atau adalah sebesar 33,9%.

“Jumlah ini mengalami peningkatan sekitar 5%, jika dibandingkan pada tahun 2014 lalu yang mencapai 29,7%,” ungkap Ekianto.

Sebagai informasi, Mitsubishi Outlander Sport merupakan compact SUV yang pertama kali diluncurkan tahun 2012, dan mengalami facelift di tahun 2014. Mitsubishi Outlander Sport hadir dalam 3 varian, yaitu PX, GLS, dan GLX dengan 6 varian warna. [yog]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here