Suzuki Swift 2017 Bertampang Sangar

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Sudah lama kita tak melihat ubahan radikal pada model hatchback Suzuki, yakni Swift. Tapi untuk model 2017, Suzuki sudah siap menghadirkan ubahan mencolok.

Melalui bocoran gambar yang dilansir Autoevolution, terlihat ada beberapa ubahan besar pada Swift generasi keempat ini, terutama desain depan dan belakang serta interiornya.

Dari tampilan depan, Anda akan disuguhi desain gril depan berbentuk heksagonal, bumper depan ekstra lebar plus ventilasi udara berukuran bongsor yang ‘membungkus’ lampu kabut, serta bentuk lampu utama yang tajam.

id_user_177-2017-suzuki-swift-leaked-doesnt-look-half-bad-5_1458532432098

Tampak samping, elemen yang paling mencolok adalah pilar A yang berkelir hitam, sehingga mengesankan atap melayang. Sementara yang agak ‘aneh’ adalah penempatan gagang pintu yang berada di pilar C, mirip dengan Nissan Juke, Honda HR-V atau Toyota CH-R.

Untuk tampilan belakang, tak banyak elemen yang ‘eye catching’, kecuali bentuk lampu belakang yang seolah ‘membungkus’ sudut bodi dan dua pipa knalpot. Ubahan juga dilakukan pada dashboard, yang didominasi oleh bentuk tombol-tombol yang modern dan ventilasi AC berbentuk bulat yang berada di atas infotainment system layar sentuh.

id_user_177-2017-suzuki-swift-leaked-doesnt-look-half-bad-3_1458532400825

Menggunakan platform yang sama dengan Baleno, Suzuki Swift model 2017 ini menggunakan konstruksi lebih ringan dan kuat ketimbang model yang beredar sekarang.

Ada dua pilihan mesin yang dicangkokkan pada Swift anyar ini, yakni mesin 1.4 liter K-series empat silinder dan 1.0 BoosterJet turbocharged tiga silinder. Kemungkinan juga ada varian bermesin turbo diesel, yang dipasarkan di beberapa negara, termasuk India. [yog]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here