Hyundai Tawarkan 3 Varian Ioniq 2017

RAJAMOBIL.COM, New York – Pekan ini dunia akan menjadi saksi kehadiran Hyundai Ioniq 2017, yang akan diperkenalkan secara resmi di ajang New York Auto Show 2016.

Model anyar Hyundai itu tersedia dalam tiga varian, yakni hybrid, plug-in hybrid (PHEV), dan EV atau mobil listrik. Menurut Hyundai, Ioniq sengaja diluncurkan untuk menantang sejumlah model ramah lingkungan, terutama Toyota Prius.

Tak seperti Prius, Hyundai Ioniq 2017 menggunakan konfigurasi dapur pacu yang lebih konvensional dengan memadukan mesin 1.6-liter direct-injected I-4 dengan motor listrik dan didukung baterai lithium-ion berkapasitas 1.56-kWh. Dengan gabungan itu tercipta tenaga 139 hp dan torsi 173 lb-ft. Untuk transmisinya, Hyundai Ioniq 2017 mengadopsi CVT yang dipadu dengan girboks otomatis kopling ganda 6 percepatan.

Hyundai Tawarkan 3 Varian Ioniq 2017

Menurut Hyundai, dalam laman resminya, Ionic varian PHEV menggunakan baterai lebih besar berkapasitas 8.9-kWh, yang mampu menempuh jarak hingga 49,8 km dengan hanya mengandalkan motor listrik. Sedangkan varian Ioniq EV mengusung baterai lithium-ion berkapasitas 28-kWh, dengan jarak tempuh hingga 250 km per pengisian baterai dan disandingkan dengan motor listrik, sehingga menghasilkan tenaga 118 hp dan torsi 217 lb-ft.

Sejumlah fitur keselamatan canggih dibenamkan pada sedan anyar Hyundai ini, seperti autonomous emergency braking, lake keeping assist, adaptive cruise control, rear cross-traffic alert dan blind spot warning. Semua varian Ioniq juga bakal dibekali sistem infotainment terbaru yang dapat menampilkan Android Auto dan integrasi CarPlay. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here