Pesaing Honda HR-V Besutan Toyota Segera Dipasarkan

RAJAMOBIL.COM, Tokyo – Toyota baru-baru ini telah menunjukan model produksi pesaing Honda HR-V dan Nissan Juke, yaitu Toyota C-HR di kawasan Eropa.

Setelah menampakan wujud aslinya digelaran Geneva Motor Show, kini Toyota mengumumkan segera memperkenalkan C-HR di wilayah lain.

Produsen mobil terbesar di dunia itu menyatakan siap untuk memasarkan mobil barunya tersebut. Bahkan rencananya mobil ini akan diperkenalkan di wilayah Amerika akhir tahun mendatang, demikian seperti dilansir Inautonews.

Lebih lanjut Toyota mengungkapkan model terbarunya tersebut merupakan kendaraan yang sempurna dan ideal bagi mereka yang kreatif dan berjiwa muda. Toyota C-HR dibuat dengan menggunakan desain subcompact crossover.

Namun sayangnya hingga kini Toyota belum memberikan bocoran spesifikasi C-HR yang bakal di pasarkan kelak itu. Kabarnya untuk C-HR spesifikasi pasar Amerika Serikat akan diperkenalkan Toyota pada akhir tahun ini dalam pameran otomotif di ajang New York Auto Show 2016.

Sebagai informasi, C-HR berbasis platform Toyota New Global Architecture (TNGA), yang juga dipakai untuk model terbaru Prius. Soal tenaga, mobil ini kabarnya menggendong mesin turbocharged berkapasitas 1.2 liter yang mampu menghasilkan daya hingga 115 tenaga kuda. Selain itu, Toyota mengonfirmasi bahwa model barunya ini juga akan hadir dalam varian hybrid. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here