Mazda MX-5 Miata Punya Versi Hardtop

RAJAMOBIL.COM, New York – Menjelang dbukanya New York Auto Show 2016, Mazda memperkenalkan roadster versi terbaru, MX-5 Miata RF. Lalu apa arti embel-embel RF pada nama itu?

Nama resminya memang Mazda MX-5 RF, dan huruf RF ini merupakan kependekan dari Retractable Fastback. Artinya, roadster ini memiliki atap yang bisa dilipat dengan gaya desain fastback.

Menurut Mazda, seperti dikutip Autoguide, tujuan dari pengembangan model MX-5 RF ini adalah agar dapat memberikan akses lebih mudah pada mobil atap terbuka ini. Untuk desain eksteriornya, terutama garis desain atapnya, mengalir mulus dan meluncur ke bagian buritan mobil. Sementara atap belakang uniknya dan jendela belakang yang bisa dilipat, memberikan kesan terbuka.

Mazda MX-5 Miata Punya Versi Hardtop

Mazda menyebutkan bahwa atap dapat dibuka dan ditutup saat mobil melaju pada kecepatan hingga 9,6 km/jam dengan hanya menekan satu tombol. Dan meski memiliki atap terbuka, MX-5 RF memiliki ruang bagasi yang sama dengan model soft top.

Sayangnya, Mazda belum bersedia mengungkap lebih banyak tentang RF. Hal itu mungkin karena unit yang diperkenalkan di New York Auto Show ini hanyalah prototipe, sehingga mereka baru akan buka-bukaan bila model produksinya sudah siap diluncurkan.

Dari sisi dapur pacu, Miata hardtop akan menggendong mesin yang sama dengan varian soft top, yaitu mesin 2.0-liter empat silinder bertenaga 155 Hp dan torsi 148 pound-feet.

Bagi konsumen yang ingin melakukan pre-order untuk MX-5 RF, Mazda membukanya mulai akhir semester kedua tahun ini, yaitu menjelang waktu peluncuran. Tapi soal harga, sekali lagi Mazda belum mau membocorkannya. Tapi yang jelas, varian hardtop akan lebih mahal daripada model soft top. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here