Serah Terima SUV Super Mewah Ini Dilakukan Secara Istimewa

RAJAMOBIL.COM, London – Bentley memenuhi janjinya untuk pengiriman mobil pertamanya model SUV, Bentayga. Mobil tersebut diserahkan kepada pemesan pertamanya di kantor pusat mereka di Crewe, Inggris.

Sebelumnya mobil tersebut secara resmi diluncurkan produsen mobil ultra mewah asal Inggris pada September 2015. Kehadiran Bentayga merupakan tonggak sejarah bagi Bentley, sebab mobil tersebut diklaim Bentley dibuat secara mewah dan menghabiskan waktu 130 jam untuk satu unit pembuatannya

Seperti dilansir Inautonews, mobil tersebut dibuat eksklusif secara manual. Sementara sang pembeli pertama mendapat hadiah spesial dengan diijinkan melihat langsung proses produksi serta bertemu ahli Bentley di kantor pusatnya.

Tidak hanya menggunakan desain eksterior dan interior yang mewah, Bentley juga meletakkan mesin bertenaga besar pada Bentayga.

Mobil ini dibenamkan mesin W12 twin-turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga 600 bhp. Hasilnya, mobil SUV Bentley bisa digeber dengan kecepatan 0-100 km/jam dalam 4 detik dengan kecepatan maksimum mencapai 299 km/jam.

Dalam mendesain hingga memproduksi mobil tersebut, Bentley menghabiskan dana hingga 840 juta pound. Sementara, untuk banderol yang ditawarkan Bentley untuk satu unitnya berkisar antara 160.200 euro setara Rp2,36 miliar. [yog]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here