Honda All New Civic Bakal Mendarat di IIMS 2016?

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Setelah resmi meluncur di Thailand beberapa waktu lalu, Honda All New Civic dikabarkan bakal segera menyapa konsumen di Indonesia. Lantas kapan sedan generasi kesepuluh tersebut hadir?

Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek mobil Honda di Indonesia memastikan bahwa All New Civic akan segera masuk ke Indonesia tahun 2016. Namun mengenai kapan hadirnya model anyar tersebut, Honda masih belum mau mengungkapnya.

Berdasarkan hasil penelusuran Rajamobil.com, sepertinya kehadiran generasi baru Civic ini sedikit mulai terkuak. Salah satu wiraniaga Honda saat ditemui mengungkapkan kemungkinan besar All New Civic meluncur digelarnya Indonesian International Motor Show (IIMS) 2016 pada April mendatang.

“Civic kemungkinan akan ada di IIMS April nanti,” ujar wiraniaga yang enggan disebutkan namanya itu.

Namun ketika dikonfirmasi lebih lanjut apakah sudah bisa indent, ia menjawab belum mengetahui secara pasti mengenai hal itu.

Sebagai infromasi, di negeri Gajah Putih, model baru Civic ini dibekali dengan dua pilihan mesin. Untuk mesin 1,8 liter i-VTEC empat silinder mempunyai kemampuan mengeluarkan tenaga sebesar 141 Hp pada 6.500 rpm dan torsi 174 Nm pada 4.300 rpm.

Sedangkan untuk mesin 1,5 liter VTEC Turbo mampu menghembuskan tenaga 173 Hp pada 5.500 rpm dan torsi 220 Nm antara 1.700 dan 5.500 rpm. Kedua mesin tersebut menyalurkan tenaga ke roda melalui continuously variable transmission (CVT).

Pada sektor eksterior, All New Civic dilengkapi dengan fitur standar, seperti lampu senja dan belakang menggunakan LED, dan pelek 16 inci. Khusus varian Turbo terpasang pelek 17 inci, dan knalpot Ganda Sementara varian Turbo RS menggunakan lampu depan LED, lampu kabut LED, dan bumper sporty.

Di bagian interior, terpasang AC otomatis, lingkar kemudi multifungsi, rem parkir elektronik, dan head unit layar sentuh berukuran lima inci.

Bicara soal harga, di Thailand sedan legendaris ini dipasarkan dengan harga 869.000 baht atau sekitar Rp322 jutaan untuk varian 1.8 E. varian 1.8EL ditawarkan 959.000 baht atau sekitar Rp356 jutaan, varian Turbo dihargai 1.099.000 baht atau Rp408 jutaan, dan varian Turbo RS dibanderol 1.199.000 baht atau Rp445 jutaan. [yog]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here