Begini Spesifikasi Ban Standar Toyota All New Fortuner

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Bridgestone Tire Indonesia belum lama ini resmi mengumumkan dua produk buatannya jadi ban standar dari Toyota All New Fortuner.

SUV (sport utility vehicle) yang diluncurkan PT Toyota Astra Motor (TAM) pada 29 Januari 2016 lalu ini memakai ban original eguipment (OEM) merek Bridgestone, Dueler A/T 693 dan Dueler H/T 684.

Bridgestone Tire Indonesia dalam keterangan resminya menyatakan, ban Dueler menawarkan sensasi berkendara yang nyaman dan dapat digunakan di segala kondisi jalanan kering maupun basah.

Ban Dueler juga mengombinasikan tingkat traction tinggi yang diklaim tangguh dan sangat mendukung perjalanan untuk kendaraan yang menggunakan sistem 4 wheel drive (4WD).

Selain itu, ban yang diproduksi di Indonesia ini diklaim dapat memberikan sebuah pengalaman berkendara dengan performa yang sangat prima, pasalnya ban ini didukung dengan desain teknologi cutting edge ban khusus Bridgestone.

Bicara tipe dan ukuran ban, Toyota All New Fortuner memakai dua macam tipe ban, yaitu tipe Dueler A/T 693 dengan ukuran 265/65 R17 112S dan tipe Dueler H/T 684 yang menggunakan ukuran 265/60 R18 110H.

Begini Spesifikasi Ban Standar Toyota All New Fortuner

Untuk spesifikasinya, ban Dueler A/T 693 adalah ban untuk segala medan jalanan yang menawarkan performa Off-road yang memberikan kenyamanan berkendara dan keunggulan handling serta memberikan respon pengendalian (steering control) yang mumpuni dan masa pakai (wear life) yang lama.

Sedangkan untuk spesifikasi Dueler H/T 684 adalah ban yang dapat memberikan pengalaman berkendara yang didukung tingkat permukaan ban yang cukup stabil untuk menjelajahi jalanan perkotaan dengan tingkat kebisingan yang sangat rendah.

Kehadiran Toyota All New Fortuner rupanya mampu menjadi magnet bagi para pecinta SUV di Indonesia.

Antusiasme tersebut terlihat dari minat masyarakat Indonesia pada generasi terbaru ini yang hingga akhir Februari lalu telah mencapai total pemesanan lebih dari 7.000 unit.

Melalui basis platform Innovative International Multi-purpose Vehicle (IMV), All New Fortuner sepertinya bakal mengulang kesuksesan All New Hilux dan All New Kijang Innova yang telah lebih dulu mengaspal.

Toyota All New Fortuner hadir dengan 6 line-up yang terbagi dalam 3 varian, yaitu, VRZ, SRZ, dan G. Untuk harganya, SUV andalan Totota ini ditawarkan mulai Rp400 jutaan hingga Rp600 jutaan. [yog]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here