VW dan Porsche Laporkan 800 Ribu Mobilnya Bermasalah?

RAJAMOBIL.COM Berlin – Dua produsen mobil asal Jerman, Volkswagen dan Porsche mengungkapkan beberapa mobil buatannya bermasalah. Kabarnya sekitar 800 ribu unit mobil dari kedua pabrikan tersebut akhirnya terpaksa ditarik kembali untuk perbaikan (recall).

Autoblog melansir, adapun masalah yang terdapat pada pedal membuat Volkswagen dan Porsche harus me-recall produk mereka. Sementara produk VW yang di recall meliputi varian Touareg dan Cayenne yang diproduksi 2011 hingga 2016.

Volkswagen menyatakan bahwa pedal dari mobil yang mereka produksi bisa hilang kendali. Akibatnya, hal tersebut dapat berpotensi menimbulkan kecelakaan.

“Hal ini merupakan murni pencegahan. Dan hingga saat ini kami belum menerima adanya laporan kecelakaan terkait masalah ini,” terang Porsche dalam sebuah pernyataan.

Pernyataan Porsche tersebut juga di amini oleh Volkswagen. “Di wilayah Amerika Serikat tidak terdapat laporan kecelakaan akibat hal tersebut, namun di luar wilayah tersebut kami menerima satu laporan kecelakaan,” terang Volkswagen dalam sebuah pernyataan.

Kedua produsen mobil tersebut menyatakan akan melakukan perbaikan secara gratis pada mobil-mobil yang bermasalah. Untuk perbaikannya akan dilakukan selama 30 menit di diler-diler resmi mereka di seluruh dunia. [yog]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here