Melalui Eco Youth ke-10, Toyota Ajak Generasi Muda Peduli Lingkungan

RAJAMOBIL.COM, Bandung – PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) dan PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi menggelar Kick-Off 1 Dekade Toyota Eco Youth (TEY) di Bandung, Jawa barat, Selasa (29/3).

Kota Bandung dipillih sebagai tempat penyelenggaraan karena Bandung merupakan kota pemenang Eco Youth tahun lalu yaitu SMAN 19 Bandung. Dari awal program ini diselenggarakan pada tahun 2005 hingga sekarang, jumlah peserta selalu meningkat tiap tahunnya.

“Dalam setiap tahun pelaksanaannya, kami melihat antusiasme generasi muda Indonesia yang sangat tinggi untuk belajar mengenai kiat-kiat menanggulangi isu yang berkaitan dengan lingkungan hidup” ujar I Made Dana Tangkas selaku Direktur Korporasi dan Hubungan Eksternal TMMIN, di Bandung.

Di tahun penyelenggaraannya yang ke-10 ini TYE mengusung tema EcoSocioPreneur, yaitu penerapan pola pikir ramah lingkungan dalam menghadapi permasalahan lingkungan secara berkelanjutan yang dapat diaplikasikan sejak dini untuk dijadikan kegiatan bisnis di masa depan.

TEY menargetkan sekitar 2.500 proposal yang berasal dari 26 provinsi di Indonesia. Kriteria penilaian proposal dilihat dari orisinalitas dan inovasi ide yang disampaikan serta keberlanjutan ide dan dampaknya bagi lingkungan dan masyarakat sekitar.

Pemenang Best of the Best dari TEY kali ini akan mendapatkan uang tunai puluhan juta dan studi banding ke negara Jepang. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here