Mercedes-Benz Ingin Perkuat Brand AMG

RAJAMOBIL.COM, Berlin – Mercedes-Benz serius untuk lebih mengembangkan model AMG di masa mendatang. Pabrikan mobil asal Jerman tersebut, kabarnya berencana melahirkan model baru AMG hingga akhir tahun 2016.

Pernyataan tersebut diungkapkan Tobias Moers, bos Mercedes-AMG kepada AutoNews di New York, Amerika Serikat. Ia menyatakan setidaknya akan ada 10 nama baru AMG dari model yang ada saat ini sekitar 38 unit.

“Kami akan memperluas portofolio AMG menjadi 48 model berbeda hingga akhir tahun,” terang Moers, demikian seperti dilansir Autonews.

Lebih lanjut ia menyatakan, pihaknya tidak hanya ingin menghadirkan banyak model baru, namun ke depannya juga ingin memisahkan antara diler Mercedes-Benz dengan AMG.

“Showroom AMG akan semakin banyak berdiri sendiri di seluruh dunia. Dalam waktu dekat kami akan membuka satu di Jepang dan satu lagi di Australia, yang kini masih dalam proses diskusi,” tambah Moers.

Pada dasarnya, Mercedes menganggap AMG sebagai pusat profit bagi produsen mobil asal negeri bavarian itu. Oleh sebab itu, CEO Mercedes-Benz USA, Dietmar Exler menyatakan pihaknya akan memaksimalkan potensi tersebut.

“Sekitar selusin diler di Amerika telah mendedikasikan area showroom untuk AMG. Kami akan meminta diler untuk terus melakukan itu, makanya kami meminta banyak sukarela dari pada diler untuk berpartisipasi,” terang Exler. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here