IA ITB dan Alumni MIT Tingkatkan Entrepreneur Berbasis Teknologi

RAJAMOBIL.COM, Bandung – Ikatan Alumni (IA) ITB bekerja sama dengan ikatan alumni perguruan tinggi Massachusetts Institute of Technology (MIT), salah satu perguruan tinggi teknik ternama di Amerika Serikat, menggelar IA ITB Presidential Lecture.

Bertempat di Aula Barat Kampus ITB, acara ini menghadirkan pembicara tamu Presiden Asosiasi Alumni MIT, John Crisholm di dampingi Presiden IA ITB Ridwan Djamaluddin sebagai pembicara tuan rumah.

Dalam acara tersebut, John Crisholm Presiden Asosiasi Alumni MIT, mengharapkan seminar ini bisa menambah bekal bagi para wira usaha nasional khususnya para alumni ITB.

Sementara di kesempatan yang sama Presiden IA ITB Ridwan Djamaluddin menjelaskan, ITB menaruh perhatian tinggi pada peningkatan kualitas entrepreneur di Indonesia.

“Kami ingin sisi entrepreneur meningkat di Tanah Air, terutama bagi alumni ITB agar mampu untuk tampil dengan karya-karya yang bermanfaat bagi bangsa melalui teknologi dan seni,” kata Ridwan

Menurutnya, alumnus ITB bisa menjadi agen perubahan dengan berkontribusi ke daerah-daerah melalui investasi dan kerja sama usaha maupun meningkatkan kualitas SDM, sehingga mampu mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

Hal ini ungkap Ridwan, sejalan dengan visi dan misi kepengurusan baru IA ITB 2016-2020 untuk berkarya, berbagi, melayani Alumni, Almamater dan Negeri dengan program unggulan meningkatkan peran alumni dalam reindustrialisasi, pengembangan daerah serta peningkatan kualitas SDM.

IA ITB dan Alumni MIT Tingkatkan Entrepreneur Berbasis Teknologi

Salah satu bidang wirausaha yang berpotensi untuk berkembang di Tanah Air adalah Industri otomotif dan pendukungnya. Melaui program ini diharapkan semakin banyak tenaga ahli dan professional yang siap berinovasi menciptakan mobil nasional.

Sebagai informasi, pada tahun 2012 lalu, ITB berhasil memamerkan mobil listrik pertama di gelaran RITech Expo dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Harteknas) ke-17. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here