Lexus LC500 Jadi Wagon? Boleh Juga

RAJAMOBIL.COM, New York – Hanya orang yang punya imajinasi tinggi yang mampu mengubah sesuatu sesuai dengan impiannya, salah satunya mengubah tampilan Lexus LC500.

Model ini memang baru saja diperkenalkan ke publik di sela ajang New York Auto Show 2016, tapi pesonanya langsung mengundang decak kagum dan membuat mata yang memandangnya enggan terpejam, tak terkecuali desainer kondang Rain Prisk.

Sepertinya Rain Prisk langsung ‘geregetan’ begitu melihat tampilan Lexus LC500 yang seksi. Tak hanya bagian depannya yang menampakkan desain gril bagaikan pinggul wanita yang menjadi ciri khas Lexus, tapi dari sisi samping dan belakang, aura seksi itu juga terpancar jelas dari model teranyar pabrikan mobil asal Jepang itu.

‘Keisengan’ Prisk untuk mengutak-atik LC500 ternyata bukan hanya sebatas ubahan kosmetik, melainkan sudah menyulap habis coupe tersebut menjadi sebuah kendaraan jenis baru, yakni wagon.

Setelah berubah wujud menjadi wagon, maka nama yang disematkan pada model racikan Prisk menjadi Lexus LC500 Shooting Brake. Dalam gambar rekaan yang dilansir Autoguide, Prisk juga telah mengubah tampilan depan LC500, dengan mengambil inspirasi dari Lexus LFA lengkap dengan air intake ukuran besar di bawah lampu utama. Dengan ubahan ini, tampilan LC500 menjadi lebih menggoda dan agresif.

Untuk diketahui, Lexus LC500 adalah model coupe anyar Lexus yang berbasis pada konsep LF-LC yang diperkenalkan pertama kali pada 2012. Menggendong platform baru, Lexus LC500 dibekali mesin 5.0-liter V8 bertenaga 467 Hp dan torsi 389 pound-feet.

Mesin bongsor ini dipadukan dengan transmisi otomatis 10 percepatan, yang mampu melesatkan coupe ini dari posisi diam menuju kecepatan 100 km/jam dalam waktu 4,5 detik. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here