Alasan Mercedes-Benz Boyong V-Class ke Pasar Indonesia

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Mercedes-Benz Indonesia (MBI) resmi meluncurkan multi purpose vehicle (MPV) terbaru, yakni V-Class. Mobil keluarga ini menjadi produk MPV Mercedes-Benz kedua yang didatangkan ke pasar Tanah Air. Sebelumnya MBI juga pernah memasarkan varian Viano, namun dihentikan.

“Di Indonesia kami baru punya MPV satu saja, yaitu V-Class. Kalau yang pertama dulu pernah ada itu Viano sekitar tahun 2010 atau 2011 tapi setelah itu vakum. Dan baru tahun ini kami masukkan lagi,” ungkap Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operation Mercedes-Benz Passenger Cars and Network Development MBI.

Menurut Kariyanto, Viano memang dihentikan karena saat itu terjadi perubahan strategi bisnis. “Karena itu kami jadi lebih fokus untuk memperkuat sedan,” ucap pria yang akrab disapa Kari itu.

Melihat pasar di segmen MPV di Indonesia yang sangat menggiurkan akhir-akhir ini, MBI memutuskan untuk kembali mencoba peruntungan di kelas ini.

“Pasar MPV di sini cukup mengiurkan karena segmennya cukup besar.  Berdasarkan pengamatan kami hampir semua konsumen kami yang punya mobil sedan pasti punya MPV, tapi MPV-nya merek lain seperti Vellfire dan Toyota Alphard,” papar dia.

Hadir dengan model V 220d, kendaraan ini dibekali mesin turbo diesel 2.1 liter, 4 silinder, yang  dapat memproduksi tenaga 163 Hp dan torsi puncak 380 Nm. Mesin ini dihubungkan ke transmisi 7 percepatan.

Soal harga, MBI memasarkan Mercedes Benz New V-Class dengan banderol Rp1,299 miliar off the road Jakarta. [yog]

 

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here