Toyota Sienta Bukan Sekedar MPV Biasa

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Banyak kalangan beranggapan bahwa kehadiran Toyota Sienta di Indonesia bakal mengambil segmen dari Kijang Innova dan Avanza Veloz. Namun hal itu ditampik oleh PT Toyota Astra Motor (TAM).

Sebab mobil baru yang nantinya resmi diperkenalkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) pada 7 April mendatang itu, diyakini Toyota tak akan memakan pasar dari jajaran produk multi purpose vehicle (MPV) buatannya seperti Innova dan Avanza.

Menurut Henry Tanoto, Vice President Director TAM, ketiga produk andalannya tersebut mempunyai segmen yang berbeda meski datang dari kelas yang sama.

“Secara segmen Sienta berbeda, mobil ini lebih ke arah multi activity vehicle. Jadi memang segmennya tidak bersinggungan, berbeda kalau Innova kan lebih mature dan praktis, sedangkan Sienta lebih dekat untuk semua aktivitas,” kata Henry.

Bahkan ungkap pria yang akrab disapa Henry tersebut menyatakan bahwa mobil yang mampu menampung kapasitas tujuh orang penumpang itu lebih dari sekedar multi purpose vehicle (MPV) biasa. (baca; Harga Resmi Toyota Sienta Diumumkan Sebelum Produksi).

“Sienta sebenarnya bukan sekedar MPV biasa, posisi segmennya memang ada. Mengenai detailnya nanti kita jelaskan tanggal 7 April,” pungkas Henry.

Dan sebagai upaya memenuhi kebutuhan pelanggan di Indonesia, untuk itulah Toyota kembali mendatangkan mobil ini guna menambah pilihan baru untuk konsumen yang mencari mobil MPV. (baca; Nongol di IIMS, Toyota Sienta Boleh Dilihat Jangan Dipegang?).

“Kami melihat ada kebutuhan pelanggan terhadap mobil seperti ini (Sienta), dan saya optimis Sienta bisa di terima masyarakat Indonesia,” tutup Henry.

Sebagai informasi, di IIMS Toyota akan memamerkan tiga unit Sienta. Ketiganya datang dari varian yang berbeda-beda. Menariknya Sienta yang dipamerkan asli produksi Indonesia, bukan di bawa dari Jepang. Bahkan spesifikasinya pun kabarnya sudah disesuaikan untuk pasar di Indonesia. [yog]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here