Untuk Kali Kedua, New Kia Sportage & Optima Raih Red Dot Awards

RAJAMOBIL.COM, Seoul – Kia Motors untuk kali keduanya meraih predikat untuk standar desain tertinggi, Red Dot Awards melalui dua mobil andalannya, yaitu New Kia Sportage dan New Optima

Peter Schreyer, President and Chief Designer Kia Motors Corporation dan Hyundai Motor Group dalam keterangan resminya mengungkapkan, tim desain internasional kami memiliki alasan untuk bangga akan penghargaan terbaru ini. Red Dot Awards pertama untuk Kia Sportage dan Kia Optima sudah meraih kesuksesan luar biasa.

Untuk Kali Kedua, New Kia Sportage & Optima Raih Red Dot Awards

“Ini merupakan pencapaian istimewa untuk mengembangkan desain sebelumnya, model yang telah mendapatkan penghargaan, di mana desain terbaru pun dapat meyakinkan para juri dari kompetisi desain global yang bergengsi dan dihormati ini,” kata Peter.

Menurutnya, pemenang dari dua penghargaan ini merupakan model yang penting dalam brand Kia, yang mana Sportage adalah brand terlaris Kia di Eropa selama beberapa tahun ini. Dan Kia Optima, salah satu model yang penjualannya bagus di seluruh dunia.

Terdiri dari 41 juri ahli desain dari seluruh dunia, penghargaan serupa pernah didapat oleh kedua model ini di tahun 2011 di mana Optima juga mempertahankan juara The Best of The Best.

Kia New Optima dikembangkan oleh tim desain Kia Internasional di Namyang (Korea), Irvine (California, Amerika Serikat), dan Frankfurt (Jerman), di bawah arahan kreatif Peter Schreyer, yang juga bertanggung jawab pada desain Kia Optima generasi sebelumnya.

Sedangkan desain baru dari Kia Sportage dikembangkan di bawah kepemimpinan Kia Design Center Eropa di Frankfurt dengan dukungan dari Pusat Desain Kia di Namyang dan Irvine.

Red Dot Design Award adalah salah satu kompetisi desain dunia paling prestisius terbagi dalam desain produk, desain komunikasi, dan desain konsep. Pada Red Dot Awards 2016, perusahaan-perusahaan dari 57 negara mendaftarkan 5.214 produk dan inovasi. [yog]

 

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here