Lexus Punya V-LCRO, Geber RC F Kian Mantap

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Bagi pemilik mobil sport, tempat duduk kerap menjadi ganjalan bagi kenyamanan berkendara. Tapi Lexus punya solusinya.

Memang, mayoritas mobil sport memiliki tempat duduk yang keras, sehingga kurang nyaman untuk dipakai harian. Sementara kalau tempat duduk terlalu empuk, juga kurang menopang badan dengan baik saat melaju pada kecepatan tinggi.

Untuk mengatasi masalah ini, Lexus menciptakan teknologi bernama V-LCRO. Bagaimana cara kerjanya? Intinya, manusia dengan mobil itu menjadi satu kesatuan, yang disatukan melalui tempat duduk yang menopang bokong dan punggung.

Lexus Punya V-LCRO, Geber RC F Kian Mantap

Namun tanpa dukungan yang pas dati tempat duduk, maka kesatuan yang utuh antara manusia dengan mobil itu seperti ada pemisahnya.

Makanya kemudian Lexus menggandeng Velcro untuk mengembangkan tempat duduk yang tak hanya nyaman tapi juga dapat menopang dengan pas tubuh pengemudi saat melaju cepat maupun untuk keseharian.

“Ketika semua mobil performa tinggi menggunakan tempat duduk dengan penunjang samping berbahan busa agar mampu menopang tubuh saat manuver agresif, kami sudah melangkah lebih jauh. Dalam hal ini, teknologi yang kami pakai sebenarnya sudah berusia lebih dari 75 tahun,” kata Brian Bolain, general manager untuk bidang produk dan pemasaran konsumer Lexus, seperti dikutip Autoevolution.

Menurut Bolain, Lexus RC F dan GS F adalah model berperforma tinggi, sehingga dengan teknologi V-LCRO hasil pengembangan bersama Velcro Companies, maka pengemudi dapat memaksimalkan kemampuan mobil ini, terutama dalam kecepatan tinggi.

Sekilas, tempat duduk berteknologi V-LCRO layaknya tempat duduk biasa dengan balutan kulit. Tapi pada bagian atas dan bawah sudah dibenamkan bahan buatan Velcro, sehingga pengemudi dapat lebih percaya diri menggeber mobil dengan kemampuan maksimal.

Pada saat diluncurkan, tempat duduk berteknologi V-LCRO hanya tersedia pada model GS F dan RC, yang sama-sama dibekali mesin V8 bertenaga 467 Hp. Tapi ke depan, tak tertutup kemungkinan teknologi ini masuk dalam paket F-Sport. [yog]

 

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here