Hyundai Tunda Lagi Integrasi Apple CarPlay Pada Sonata

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Hyundai kembali mengecewakan konsumennya setelah menunda lagi pengintegrasian Apple CarPlay pada Hyundai Sonata model 2015-2016.

Menurut catatan Motortrend, pabrikan mobil asal Korea Selatan itu pertama kali berjanji menambahkan Apple CarPlay ke varian tertentu dari Hyundai Sonata 2015 pada April 2014 lalu. Tapi kini mereka menyebut akan mengumumkan pengintegrasian itu ketika Sonata model 2015 dan 2016 yang sudah dilengkapi fitur itu sudah mengalami up-date software.

Sebelumnya Hyundai mengatakan bahwa para pemilik Sonata 2015 diharuskan membayar untuk melakukan upgrade dengan penyematan fitur CarPlay, namun kemudian tak ada kabar beritanya lagi.

“Hyundai juga akan mengumumkan dalam waktu dekat terkait dengan dukungan CarPlay untuk Sonata 2015 yang heredar sekarang yang dilengkapi dengan navigasi, dan Sonata 2016 yang dilengkapi Display Audio atau navigasi,” demikian pernyataan tertulis Hyundai yang dirilis akhir pekan ini.

“Update ini membutuhkan versi khusus dari peta navigasi on-board dan Hyundai tengah mengembangkan sebuah solusi, yang nantinya akan menyajikan up-date peta dan dukungan untuk CarPlay tanpa dipungut biaya,” kata Hyundai.

Dukungan untuk CarPlay pada Hyundai Sonata Hybrid dan Plug-in Hybrid juga akan segera diluncurkan. Fitur Apple CarPlay dan Android Auto sudah dibenamkan pada sistem infotainment layar sentuh Display Audio berukuran 7 inci dan sistem navigasi 8 inci pada Sonata 2016. Dan Hyundai akan menambahkan kedua fitur itu pada lini produk yang dipasarkan sebagai model 2017.[yog]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here