Wow, Mobil Terbang Tesla Siap Mengudara 2017

RAJAMOBIL.COM, Hawthorne – Bos Tesla Elon Musk sepertinya siap memberikan kejutan lain yang lebih besar, yakni merilis mobil terbang.

Diberi nama Tesla Model Y, kendaraan bertenaga listrik ini diharapkan akan memenuhi ambisi Musk untuk menciptakan mobil terbang. Asyiknya lagi, Tesla Model Y digadang-gadang bakal mengangkasa tahun depan.

“Ketika saya masih kanak-kanak, saya berjanji pada diri sendiri suatu ketika akan membuat mobil terbang,” kata Musk di sela peluncuran sedan anyar Model 3.

“Tesla membuat mobil terbang akan menjadi kenyataan. Hidup ini terlalu singkat untuk tidak menciptakannya,” ucapnya seperti dilansir Motortrend.

Musk menyebut mobil terbang itu dengan nama Model Y. Alasannya, generasi muda (Gen Y) sekarang tak menyukai mobil biasa, tapi lebih suka mobil terbang. Terlebih, para raksasa otomotif AS belum ada yang berani membuat mobil terbang.

Musk juga sadar bahwa akan sulit bagi kalangan muda untuk mendapatkan surat izin terbang. Itulah mengapa Tesla akan mengembangkan teknologi Autopilot, sehingga ‘pilot’ Model Y tak perlu pusing untuk menerbangkan mobil mereka.

Tesla mengklaim bahwa Model Y juga dapat diisi ulang daya baterainya di stasiun Supercharger (jaringan stasiun isi ulang baterai milik Tesla) manapun.

“Itu karena Model Y bisa lepas landas dan mendarat vertikal, sehingga bisa mendarat dan mengisi baterai di lebih dari 500 stasiun pengisian baterai,” tutur Musk seraya menyebutkan Model Y juga bisa isi ulang baterai di rumah.

Hmm, menarik juga proyek Musk ini jika benar-benar terwujud. Kita tunggu saja.[yog]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here