Hebat, Pemesanan Tesla Model 3 Tembus 276 Ribu

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Sejak diperkenalkan Kamis lalu (31/3), Tesla Motors telah mencatat angka pemesanan untuk Model 3 sebanyak 276 ribu unit. Sebuah pencapaian luar biasa bagi produsen mobil listrik.

Menurut CEO Tesla, Elon Musk, melalui cuitannya di Twitter akhir pekan ini mengatakan bahwa hingga Minggu sore (3/4) tercatat 276 ribu pemesanan untuk Model 3.

“Kini fokus kami adalah untuk mempercepat produksi Model 3,” kata Musk seperti dikutip Digital Trends.

Untuk melakukan pemesanan Model 3, konsumen diwajibkan memberikan uang tanda jadi sebesar US$1.000, atau sekitar Rp13 juta, dan uang itu bisa diambil kembali jika konsumen tak jadi membeli.

“Tingginya angka pemesanan Model 3 itu mengindikasikan besarnya optimisme pasar terhadap kendaraan listrik terbaru dan termurah Tesla ini, dan hanya sedikit dari para pemesan itu yang berpotensi membatalkan pembelian,” ujar analis Pacific Crest Securities Brad Erickson dalam risetnya.

Atas prestasi tersebut, bos Google, Sundar Pichai, menyempatkan membalas cuitan Musk untuk memberikan ucapan selamat.

Model 3, seperti Tesla Model S dan Model X, juga akan disematkan kemampuan mengemudi sendiri berkat fitur bernama Autopilot.

Sementara itu di bursa saham New York, saham Tesla ditutup menguat akhir pekan lalu, yang didorong oleh kabar melonjaknya angka pemesanan Model 3 yang melebihi ekspektasi. Harga saham Tesla sempat mencapai level tertinggi di 247,90 dolar AS dan ditutup di level 237,59 dolar, atau meningkat 3,4%. [yog]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here