PSA Peugeot Citroen Berubah Nama Jadi Groupe PSA

RAJAMOBIL.COM, Paris – Pabrikan mobil asal Perancis, PSA Peugeot Citroen, kini berubah nama menjadi Groupe PSA dan siap melebarkan sayap ke AS. Perubahan nama itu sebagai bagian dari strategi perusahaan untuk memasuki babak baru persaingan di pasar global.

Groupe PSA adalah kelompok perusahaan otomotif yang mencakup Peugeot, Citroen dan DS, dan raksasa otomotif asal negeri anggur ini tengah menyiapkan come back tiga tahapan yang akan dimulai pada 2017.

Langkah pertama yang akan dilakukan adalah masuk lagi ke pasar Amerika Utara sebagai penyedia layanan car-sharing, yang kemungkinan tidak melibatkan produk dari Peugeot, Citroen atau DS. Sebagai gantinya, Groupe PSA akan berkolaborasi dengan Bolloré Group, demikian seperti dilansir Autoguide.

Saat ini kedua perusahaan ini memproduksi kendaraan listrik dengan nama Bolloré di pabrik PSA di Rennes, Perancis, dan besar kemungkinan model yang sama akan diperkenalkan ke pasar Amerika Utara.

Fase kedua adalah memperkenalkan kendaraan asli racikan Groupe PSA dan masuk dalam layanan car-sharing. Jika produk Groupe PSA diterima dengan baik oleh konsumen di Amerika Utara, maka perusahaan ini akan masuk ke tahapan ketiga, yakni memasarkan produk sendiri yang diproduksi atau dirakit di kawasan Amerika Utara.

“Kami akan kembali lagi ke Amerika Utara karena kami yakin ini adalah tempat yang dapat memberikan keuntungan bagi PSA,” kata pimpinan perusahaan, Carlos Tavares.

Diyakini Peugeot Citroen akan menggunakan merek mewah DS untuk masuk kembali ke pasar Amerika. Citroen meninggalkan Amerika pada 1974 dan disusul kemudian oleh Peugeot pada 1991. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here