Pagi Ini, Wapres Jusuf Kalla Resmi Buka IIMS 2016

Yogi Megah Perkasa

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Perhelatan akbar otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 resmi dibuka Wakil Presiden Jusuf Kalla, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (7/4).

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 akan jadi tempat yang tepat bagi konsumen dalam membeli mobil.

“Dengan pameran ini konsumen akan memiliki banyak pilihan mobil yang sesuai pilihan mulai dari harga, style dan teknologi,” ujar Wapres.

Lebih lanjut menurut Jusuf Kalla, ketiga hal tersebut memang jadi alasan utama bagi konsumen dalam membeli mobil. Hanya saja masih ada satu hal penting yang perlu dipikirkan konsumen dan pabrikan mobil.

Sebagai informasi, sebanyak 32 brand otomotif ikut serta pada pameran yang digelar selama 11 hari ini. Ajang IIMS 2016 bakal berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini IIMS tak hanya jadi tempat jualan para produsen mobil, namun juga dipadukan dengan hiburan dan edukasi.

Penyelenggaraan tahun ini menggunakan Hall baru di B3 dan C3 yang didesain untuk memudahkan lalu lintas pengunjung. Hall yang tahun lalu menjadi ajang konser Ariana Grande, kini ditempati Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Honda, Hyundai, Mitsubishi, Nissan, Toyota dan beberapa lainnya. Di Hall B dan C, kelompok mobil premium dimeriahkan Audi, BMW, Garansindo (Chrysler, Dodge, Jeep, dan Fiat), Mercedes-Benz, MINI, dan Volkswagen. Tata Motor juga gabung di area outdoor.

Tak ketinggalan industri sepeda motor, turut meriuhkan IIMS 2016, seperti Garansindo yang hadir dengan brand Ducati, Peugeot Scooters, Italjet dan Zero Motorcycle. Sementara di Hall C akan bertarung para APM pemimpin pasar seperti BMW Motorrad, Honda, Yamaha serta Royal Einfield.

Sebagai ajang pameran otomotif internasional, pameran tahun ini juga menjadi sarana wisata keluarga. Tahun ini pihak penyelenggara menargetkan jumlah pengunjung sebanyak 380 ribu orang dengan nilai transaksi hingga Rp2 triliun.

Angka tersebut meningkat 20 persen jika dibandingkan pada 2015 yang menorehkan transaksi Rp1,6 tiliun, dengan total catatan 359.374 pengunjung. [yog]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here