Toyota C-HR Terlihat Diuji di Michigan

MotorTrend

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Toyota C-HR sepertinya tak lama lagi akan mengaspal. Hal itu terlihat dari sebuah prototipe yang tengah diuji di kawasan Ann Arbor, Michigan, Amerika Serikat.

Dari penampakannya, prototipe crossover kecil spesifikasi Amerika itu tak berbeda dengan model yang akan dipasarkan di negara lain, demikian bocoran foto yang dilansir Motortrend. 

Seperti halnya Toyota Prius 2016, C-HR juga menggunakan platform anyar TNGA. Crossover kompak ini akan bersaing langsung dengan Nissan Juke, Mazda CX-3, Fiat 500X, dan Subaru Crosstrek. Rencananya Toyota C-HR akan dipasarkan di AS sekitar kuartal II 2017.

Dari tampilan Toyota C-HR yang diuji di Michigan itu, Toyota tampaknya akan menggunakan gaya desain yang sama untuk pasar global. Buktinya, fascia depan prototipe Toyota C-HR khusus AS ini sama agresifnya dengan model yang pertama kali diperkenalkan ke publik dunia di ajang Geneva auto show 2016.

Meski demikian, lampu utama pada C-HR khusus AS ini masih menggunakan bohlam halogen, berbeda dengan C-HR versi produksi untuk pasar Eropa yang sudah mengadopsi LED. Dari sisi samping, prototipe ini tetap mempertahankan gaya desain yang agresif, seperti garis bodi yang mengalir mulai dari lampu depan, melengkung ke bawah melewati spakbor depan dan kembali naik menuju klaster lampu belakang.

Di Eropa, C-HR akan ditawarkan dalam dua varian mesin, 2.0-liter I-4 dan mesin 1.2-liter empat silinder bertenaga 122 Hp, seperti yang dipakai Toyota Auris. Sementara untuk pasar AS, sejauh ini belum diketahui dapur pacu yang akan digunakan. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here