Toyota Ingin Sukses Bersama Isis

OneShift

RAJAMOBIL.COM, Tokyo – Jangan berburuk sangka dulu bahwa Toyota mendukung kelompok militan ISIS, karena Isis di sini adalah model MPV Toyota.

Jauh sebelum kelompok militan yang ingin mendirikan negara Islam Irak dan Suriah itu dibentuk, Toyota sudah pebih dulu memiliki merek Isis untuk MPV tujuh penumpang. Nama Isis sendiri diambil dari nama dewa di masa Mesir kuno.

Untuk 2016, seperti disebutkan Automotive News, Toyota melakukan sejumlah pembaruan pada Isis. Sentuhan pertama dilakukan pada bagian fascia depan dan lampu utama, sehingga menyulap wajah MPV ini lebih modern.

Toyota Ingin Sukses Bersama Isis

Selain itu, sejumlah ubahan juga menyasar beberapa bagian di dalam kabin, termasuk pelapis tempat duduk. Yang menarik juga konfigurasi tempat duduk, kecuali kursi pengemudi, yang tak hanya bisa direbahkan, tapi juga dilipat hingga dibalik. Hal ini dilakukan untuk memanfaatkan ruang kabin yang ekstra lega sehingga membuat para penumpang di semua baris kursi dapat leluasa mengatur posisi yang paling nyaman.

Sisi menarik lain yang membuat Toyota Isis berbeda dari kebanyakan MPV di kelasnya adalah tidak adanya pilar B di sisi kiri. Menurut Toyota, ketiadaan pilar B pada bagian samping kiri ini agar penumpang dapat lebih leluasa keluar masuk kendaraan.

Toyota menyebut pintu kiri Isis itu sebagai Panoramic Door. Ubahan lain pada Toyota Isis model teranyar ini adalah mesinnya yang lebih irit. Mesin ini berkapasitas 1.8-liter, dipadu dengan sistem penggerak roda depan dan transmisi Super CVT-i.

Hasilnya, Isis dapat menempuh jarak 15,4 kilometer hanya dengan seliter bensin. Tapi ada juga varian yang dibekali mesin 2.0-liter empat silinder dengan CVT. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here