Toyota RAV4, Lexus RX 350 dan ES 350 Kena Recall

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Belum genap empat bulan memasuki tahun ini, tapi beberapa model Toyota dan Lexus sudah harus ditarik kembali untuk diperbaiki karena ditemukan ada masalah teknis.

Dalam pernyataan tertulisnya, seperti dilansirBusiness Insider, Toyota menyatakan telah menemukan sebuah masalah pada beberapa kendaraan model 2016 yang dipasarkan di AS. Recall itu menyasar 4.170 unit RAV4 2016, 90 unit Lexus RX 350 2016, dan 12.400 unit Lexus ES 350 2016.

Masalah tersebut terjadi pada peranti Brake Actuator. Aktuator rem ini memiliki fungsi penting untuk fitur Anti-lock Braking System (ABS), Traction Control (TRAC), dan Vehicle Stability Control (VSC).

Untuk memperbaiki problem tersebut, Toyota akan melakukan pemeriksaan terhadap seluruh kendaraan yang ditengarai bermasalah, dan jika suku cadang diketahui ada masalah, bengkel resmi akan segera mengganti dengan yang baru. Pihak Toyota dan Lexus akan mengirimkan email kepada seluruh pemilik kendaraan yang ditengarai mengalami masalah. Untuk perbaikan atau pergantian komponen dipungut bayaran.

Dalam program recall lainnya, Toyota mengumumkan sekitar 230 unit Sienna model 2016 juga akan dilakukan recall akibat kesalahan dalam pemasangan alat untuk menyesuaikan ketinggian (adjuster) seat belt di pilar tengah. Dengan pemasangan yang kurang sempurna, maka jika terjadi kecelakaan,adjuster dapat terlepas dan seat belt bisa saja tak mampu menahan tubuh penumpang. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here