Toyota Targetkan 3.500 Unit Per Bulan Untuk Sienta

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi memperkenalkan Toyota Sienta dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, di JIexpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (7/4).

Meski belum mulai diproduksi, Toyota telah menetapkan target untuk model anyarnya tersebut sebanyak 3.500 unit per bulan. Menurut Wakil Direktur PT TAM, Henry Tanoto, penjualan Sienta nantinya diharapkan mampu tembus angka 3.500 unit per bulan.

“Harapan kami Toyota Sienta mampu diterima masyarakat Indonesia dalam waktu yang cepat dan kami juga berharap bisa menjual sebanyak 3.500 unit per bulan, ” papar Henry Tanoto saat peluncuruan Sienta di Indonesia International Motor Show 2016.

Lebih lanjut, pria berkacamata tersebut menjelaskan, Toyota Sienta baru mulai diproduksi pada bulan Juni dan dijadwalkan dapat diterima ke konsumen pada Juli 2016.

“Rencananya kami akan mulai produksi akhir Juni di pabrik Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Karawang Plan 3. Dan mudah-mudahan sampai ke tangan konsumen pada bulan Juli,” lanjut Henry Tanoto.

Toyota Sienta hadir dalam empat varian yakni type E, G, V, dan Q. MPV tujuh penumpang ini menyandang mesin berteknologi baru yaitu NR Engine berkapasitas 1.500 cc dual VVT-i yang dipadukan dengan transmisi manual 6 percepatan dan otomatis 7 percepatan. Mesin tersebut merupakan mesin modern yang dibuat oleh anak bangsa.

Toyota Sienta dibanderol mulai dari Rp237 juta hingga Rp 295 juta on the road untuk Jakarta dan sekitarnya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here