Menperin: Karya Anak Bangsa Harus Diapresiasi

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Menteri Perindustrian Saleh Husein, melakukan lawatan ke sejumlah booth pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 di JIexpo Kemayoran, Jakarta.

Dari sekian kunjunganya ada yang menjadi perhatian Menteri, yaitu mobil listrik karya anak bangsa yang juga ikut meriahkan perhelatan akbar otomotif ini.

Dalam kunjungan tersebut, Menteri Saleh Husein meninjau beberapa unit mobil listrik hasil karya mahasiswa perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

Saleh Husin mengatakan bahwa hasil karya putra Indonesia tersebut merupakan sebuah prestasi yang besar dan harus mendapatkan apresiasi dari pemerintah.

“Ini sebuah karya yang bagus, sangat inovatif dan kreatif. Harus diacungi jempol,” kata Saleh Husein saat berada di kabin mobil listrik Kaliurang Generasi ke-2 di JIexpo kemayoran, Jakarta, baru-baru ini.

Lebih lanjut, Saleh berharap ciptaan anak bangsa tersebut bisa membangkitkan semangat putra-putri Indonesia lainnya dalam menciptakan karya yang lebih baik. Terutama untuk industri otomotif di Tanah Air.

“Kalau ada yang seperti ini jangan cuma jadi tontonan, tapi harus dijadikan contoh. Terutama untuk generasi muda kita. Agar nanti ke depannya Indonesia bisa menciptakan mobil listrik yang berkualitas dan bisa bersaing dengan negara lain,” tambahnya.

Selain melakukan tour singkat di booth mobil listrik, Menteri Saleh Husin juga menyempatkan berkunjung ke sejumlah booth agen pemegang merek, di antaranya Toyota, Honda, Mitsubishi, Mercedes-Benz, Audi, BMW, dan Mini. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here