Empat Model Mazda di AS Kena Recall

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Mazda tak luput dari prahara recall atau penarikan kembali untuk perbaikan, tapi pabrikan Jepang ini jauh lebih beruntung daripada para rivalnya, karena mobil yang terkena hanya kurang dari 600 unit.

Dalam dokumen untuk program recall yang diajukan ke NHTSA akhir pekan lalu, seperti dilansirAutoevolution, Mazda menyatakan akan memeriksa kondisi mur dan baut pada dudukan strut depan bagian bawah. Adapun unit kendaraan yang ditengarai bermasalah mencapai sekitar 578 unit.

Mazda memutuskan melakukan recall setelah dilakukan survei internal dan menemukan fakta bahwa sistem pengencang tidak bekerja optimal sehingga mur dan baut pada dudukan strutterpasang kurang kencang.

Akibat kondisi tersebut, maka ada potensi strut depan terlepas dari steering knuckle, yang dapat memicu setir tak bisa dikendalikan sehingga berpotensi kecelakaan.

Beberapa kendaraan yang terkena recall meliputi Mazda2 model 2013-2014, CX-3 model 2016, CX-5 model 2014-2016, dan CX-9 model 2013-2015. Sebagai informasi, penarikan kembali untuk perbaikan ini hanya dilakukan untuk kendaraan Mazda yang dipasarkan di AS. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here