Nissan Bakal Bikin Crossover Bertenaga Listrik

RAJAMOBIL.COM, Tokyo – Nissan kini tengah menggarap platform modular baru untuk mobil listrik, yang berarti akan lahir mobil listrik anyar untuk menemani Leaf.

Senior vice-president Nissan, Shiro Nakamura, seperti dikutip Auto Express, mengatakan platform modular baru itu dapat digunakan oleh mobil bermesin konvensional dan alternatif, termasuk mobil listrik.

“Kami tidak ingin membatasi mobil listrik kami hanya pada Leaf. Kami adalah produsen mobil listrik terkemuka, sehingga kami akan menambah portofolio kami. Mobil listrik terbaru kami bisa sajacrossover, bisa juga mobil sport,” ungkapnya.

Nissan selama ini memang gemar memamerkan konsep kendaraan listrik di berbagai kesempatan, seperti Townpod dan Esflow. Bahkan tahun lalu di ajang Frankfurt Motor Show, Nissan memperkenalkan crossover hybrid berupa konsep Gripz, yang disebut-sebut sebagai cikal bakal model “Z” generasi baru.

Berbekal platform modular baru, para insinyur Nissan tengah sibuk membahas desain dan layout. Untuk penempatan baterai Leaf saat ini berada di bawah lantai. Meski bagus untuk distribusi bobot, tapi layout seperti ini akan membuat lantai menjadi tinggi. Mungkin tak masalah bagi crossover, tapi tidak demikian untuk mobil sport. Kita tunggu saja perkembangan terbaru dari Nissan soal mobil listrik anyar yang akan menggunakan platform baru.[yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here