Liat Mobil Klasik, Jikun/rif Kenang Masa Lalu

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Gitaris grub band Rif terlihat antusias melihat deretan mobil klasik yang di pamerkan dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016. Musisi bernama asli Adji Pamungkas mengungkapkan dirinya seperti nostalgia melihat jajaran mobil klasik tersebut.

“Ya saya lihat dari tahun ke tahun makin banyak mobil klasik yang dipamerkan. Saya justru lebih suka model-model yang seperti ini dibanding mobil baru. Habis modelnya gitu-gitu aja,” canda Jikun saat ditemui di IIMS 2016.

Jikun menjelaskan, dirinya pernah memiliki mobil klasik, yakni Mitsubishi Colt lansiran 1973. Mobil tersebut turun temurun digunakan keluarga Jikun mulai dari kakek, ayahnya hingga dirinya.

“Kalau mobil antik atau klasik gini kita pertahanin keasliannya makin terlihat keren. Mobil saya Colt saat itu saya coba pertahanin orisinilnya, baik eksteior sampai bagian dalamnya. Makanya mobil itu pernah di bawa ke Mitsubishi Jepang dan mereka kaget ada Colt tahun 1973 yang masih orisinil,” terang Jikun antusias menceritakan mobil klasik miliknya.

Namun pria kelahiran 6 September menuturkan bila kendaraan penuh sejarahnya tersebut telah dijual tahun 2010 lalu.

“Pas mobil itu dijual kaya separuh nyawa saya hilang, karena mobil itu banyak sejarah. Tapi ya sesuai kebutuhan anak dan istri, jadi ganti mobil baru,” terang Jikun.

Saat ini Jikun menyatakan keluarganya menggunakan Daihatsu Xenia. Menurutnya mobil tipe ini  dianggap ideal dan pas digunakan keluarga gitaris band asal Bandung tersebut.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here