FMI: Ford Tak Akan Bubar Sebelum Tunjuk Pihak Ke-3 yang Kredibel

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – PT Ford Motor Indonesia (FMI) kembali membuat pengumuman baru terkait keputusan bisnis otomotifnya di Indonesia. Dari pengumuman tersebut tersirat bahwa Ford bakal mengurungkan niatnya untuk menghentikan operasi bisnisnya di Tanah Air.

Dalam situs resminya FMI menyatakan, tengah dalam tahap negosiasi dengan pihak ketiga soal kelanjutan bisnis mobilnya di Indonesia. Hal ini menjadikan Ford tetap akan melakukan jual belinya di Indonesia dengan tidak lagi berada di bawah payung PT Ford Motor Indonesia.

Sebelumnya diberitakan pada awal tahun Ford akan menghentikan segala kegiatan aktivitas bisnis jual mobilnya di Indonesia.

“Kami telah mengumumkan keputusan bisnis yang sulit, untuk mundur dari seluruh operasi kami di Indonesia pada paruh kedua tahun ini. Hal ini termasuk menutup dealership Ford dan menghentikan penjualan dan impor resmi semua kendaraan Ford,” terang Bagus dalam keterangan resmi Ford pada 25 Januari 2016 lalu. [yog]

Berikut adalah pernyataan Ford terbaru:

Pengumuman,

Kepada pelanggan kamu yang terhormat,

Kami ingin kembali meyakinkan bahwa PT Ford Motor Indonesia tidak akan menutup, melakukan pembubaran atau mengakhiri operasinya di Indonesia sebelum menunjuk pihak ketiga yang kredibel untuk melaksanakan kewajiban pelayanan purna jual dan ketersediaan suku cadang kendaraan bermotor di Indonesia. PT Ford Motor Indonesia bersama dengan jaringan dealer yang ada saat ini masih beroperasi dan akan tetap menyediakan konsumen Ford dengan layanan purna jual.

Kami selayaknya akan memberitahu anda apabila terdapat perubahan dalam pengaturan pemberian layanan.

PT Ford Motor Indonesia.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here