Korlantas Polri Bikin 1.500 SIM Untuk Anak-Anak di IIMS

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Berbagai program dihadirkan pihak penyelenggara di sela-sela ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016. Salah satunya ialah menghadirkan IIMS Road Safety for Children yang bekerja sama dengan Korlantas Polri.

Dalam program tersebut, pengunjung anak-anak IIMS diberikan edukasi terkait keselamatan berkendara serta langsung mempraktekan di taman lalu lintas yang dididirikan di area outdoorJIExpo Kemayoran, Jakarta.

Hasilnya setelah lulus melewati berbagai tahapan, anak-anak tersebut akan diberikan Surat Ijin Mengemudi (SIM) A untuk anak-anak.

Menurut AKP Rina, anggota Korlantas Polri yang bertugas menjelaskan, kehadiran booth tersebut guna menanamkan karakter dan kepedulian berlalu lintas sejak dini sehingga terbawa sampai dewasa nanti.

“Kami punya metode tersendiri, intinya bagaimana menanamkan karakter dan kepedulian berlalu lintas itu sejak dini sehingga terbawa sampai dewasa nanti,” ujar AKP Rina.

Setidaknya, sudah ada 1.500 anak-anak yang berhasil mendapatkan SIM A dalam lima hari setelah melewati berbagai proses pembekalan serta praktik di taman lalu lintas. Angka tersebut melewati target awal yang di tetapkan yakni 1.200 dalam 11 hari penyelenggaraan.

Sementara itu, Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh menyatakan, kehadiran booth tersebut merupakan bagian dari kampanye A Safe Road to School yang didengungkan Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan juga tagline IIMS sejak tahun 2015.

“Inilah sebagian makna dari tagline The Essence of Motor Show yang sejak tahun lalu diapungkan IIMS. Tak melulu bicara bisnis otomotif, tapi juga ada di dalamnya berbagai aspek lain seperti sosial dan budaya otomotif, komunitas, hobi dan sebagainya pada momen dan tempat yang sama. Itulah IIMS,” terang Hendra. [yog]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here