Pemerintah Siap Dukung Mobil Hijau Murah

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Harapan akan hadirnya mobil ramah lingkungan dengan harga terjangkau tampaknya akan terwujud melalui campur tangan pemerintah.

Pemerintah saat ini terus melakukan berbagai upaya agar nilai tambah industri otomotif nasional semakin meningkat melalui program peningkatan penggunaan produk dalam negeri (P3DN) dan mendorong agar mobil ramah lingkungan bisa dikembangkan dan dipromosikan.

“Ke depan harapannya, kesadaran masyarakat menggunakan mobil ramah lingkungan akan semakin meningkat. Kami akan memfasilitasi agar harganya terjangkau dan bisa diproduksi di dalam negeri,” kata Menteri Perindustrian Saleh Husin kepada pers di Jakarta, Senin (11/4).

Menurut Saleh, Indonesia merupakan negara terbesar di ASEAN dan masuk dalam empat besar dengan penduduk terbanyak.

“Pertumbuhan ekonomi Indonesia yang cukup stabil membuat kesejahteraan dan pendapatan masyarakat meningkat. Faktor tersebut bisa berpengaruh jika pemerintah memiliki kemampuan untuk membangun infrastruktur sehingga bisa menaikkan industri otomotif nasional,” papar dia.

Dari data Kementerian Perindustrian, penjualan kendaraan bermotor roda empat mencapai 1,1 juta unit pada 2015. Angka penjualan ini akan terus tumbuh seiring peningkatan ekonomi nasional.

“Pemerintah telah memprioritaskan pengembangan industri otomotif nasional melalui berbagai upaya strategis terutama untuk menaikkan investasi baru dan mendorong peningkatan kapasitas produksi serta mewujudkan visi menjadikan Indonesia sebagai basis produksi industri otomotif dan komponen kelas dunia,” ujar Saleh. [yog]

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here