Bisa Jual 350 Mobil Sebulan, Tata Motors Baru Pede Bikin Pabrik

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Tata Motors serius menggarap pasar kendaraan di Indonesia. Namun hingga saat ini produsen mobil asal India ini belum memiliki fasilitas perakitan mobil. Lantas, apa alasan Tata Motors?

“Saat ini kami baru bisa memasarkan mobil sekitar 200 unit per bulan. Sementara untuk mendirikan pabrik kami menargetkan jika bisa menjual 300-350 juta unit per bulan, baru bisa mendirikan perakitan di Indonesia,” terang Wilda Bachtiar, Manager Brand CV, PT Tata Motors Distribusi Indonesia di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (14/4).

Wilda menambahkan, untuk mendirikan pabrik harus terdapat unsur ekonomi di dalamnya. “Untuk membuka perakitan di Indonesia ada unsur perekonomian. Sampai sekarang kita belum mencapai target yang di tetapkan, jadi kalau sudah mencapai target, kita mungkin akan bicarakan lagi,” tambahnya.

Saat ini Tata Motors masih mendatangkan mobil dari India. Dan mulai memasarkan mobil di Indonesia sejak 2012, hingga akhir tahun 2015 penjualan Tata Motors mencapai 2.500 unit.

Lebih lanjut Wilda menambakan, pihaknya melihat potensi pasar mobil di Indonesia masih akan terus berkembang. Oleh sebab itu potensi pasar kendaraan niaga menjadi fokus Tata Motors saat ini.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here