Fin Komodo Memburu Pembeli di Ajang IIMS 2016

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Di antara deretan produsen mobil dunia yang memeriahkan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, terselip satu pabrikan mobil asal negeri sendiri, yaitu PT Fin Komodo Teknologi.

Kendaraan yang diberi nama Fin Komodo ini merupakan jenis Cruiser yang bisa digunakan sebagai mobil penjelajah atau off-road .

“Dalam IIMS ini tujuan kami pertama adalah untuk penjualan, cuma di sini kami masih perlu mengedukasi pengunjung. Karena banyak pengunjung yang belum tahu apa itu mobil Fin Komodo serta kegunaannya,” terang Alfiantara, Enggenering PT Fin Komodo Nusantara saat berbincang dengan Rajamobil.com di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Alfiandara menyatakan, memang masih terbilang susah untuk menawarkan mobil tersebut kepada pengunjung IIMS. “Antusias masyarakat terbilang tinggi, banyak yang bertanya. Tapi untuk penjualan masih belum begitu banyak,” tambahnya.

Sebanyak tiga unit mobil dipamerkan, masing-masing memiliki fungsi dan kegunaan tersendiri.

“Ada 3 unit yang kami pamerkan. Pertama jenis standar yang bisa digunakan oleh siapa saja, kedua mobil medical evakuasi, dan ketiga jenis untuk pemadam kebakaran,” terang Alfiantara.

Soal harga, mobil buatan Cimahi tersebut dibanderol mulai Rp88 juta untuk jenis standar, Fin Komodo jenis ambulance dijual Rp130 juta, dan model pemadam kebakaran dilego Rp175 juta.

Melihat antusias yang cukup baik dari pengunjung IIMS 2016, Alfiantara optimistis Fin Komodo bakal makin dikenal dan diminati masyarakat Indonesia.

“Pameran seperti ini kami percaya dapat semakin memperkenalkan mobil karya anak bangsa, kami berharap masyarakat akan semakin mengenal dan menggunakan mobil buatan Cimahi ini,” pungkasnya. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here