Sebanyak 8.003 Mobil Laku Terjual di IIMS 2016

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Sebanyak 8.003 unit mobil laku terjual selama 10 hari gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016. Angka tersebut tercatat berdasarkan data dari pihak penyelenggara hingga Sabtu (16/4) pukul 18.00 Wib.

“Sampai jam 6 sore, mobil yang sudah terjual mencapai 8.003 unit dengan transaksi mencapai Rp2,1 triliun,” terang ¬†Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, selaku pihak penyelenggara IIMS 2016 di sela acara closing ceremony di JIexpo Kemayoran, Jakarta.

Lebih lanjut Hendra menyatakan bahwa capaian angka penjualan tersebut telah melebihi target yang ditetapkan pihaknya.

“Tahun lalu, IIMS berhasil mencapai penjualan hingga Rp2 triliun. Tapi tahun ini, masih tersisa satu hari jumlah transaksi tahun lalu sudah melebihi, itu angka yang baik dan diharapkan masih akan bertambah pada hari Minggu,” terang Hendra.

Dalam pameran yang berlangsung selama 11 hari ini, dipamerkan sebanyak 310 mobil dari berbagai merek. Tidak hanya mobil, sebanyak 264 motor juga menjadi daya tarik bagi pengunjung IIMS 2016.

Berbagai merek mobil hadir di antaranya ialah Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Honda, Hyundai, Mitsubishi, Nissan, Toyota dan beberapa lainnya. Di Hall B dan C, kelompok mobil premium dimeriahkan Audi, BMW, Garansindo (Chrysler, Dodge, Jeep, dan Fiat), Mercedes-Benz, MINI, Volkswagen, dan Tata Motor.

Tak ketinggalan industri sepeda motor, juga turut meriuhkan pameran otomotif akbar ini, seperti dari Garansindo yang hadir dengan brand Ducati, Peugeot Scooters, Italjet dan Zero Motorcycle. Sementara di Hall C akan bertarung para APM pemimpin pasar, yaitu BMW Motorrad, Honda, Yamaha serta Royal Einfield. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?