Kejar Tayang, Tata Motors Bakal Tambah 10 Diler Hingga Akhir Tahun

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Tata Motors, produsen mobil asal India menyatakan tengah fokus menggarap pasar kendaraan komersial di Indonesia. Hal tersebut diwujudkan Tata dengan mempersiapkan produknya, seperti model pic-kup dan juga truk besar atau head tractor.

Namun sebelum meluncurkan jenis kendaraan truk besar, Tata ingin lebih dulu persiapkan jaringan yang tersebar di berbagai daerah.

“Untuk memasarkan truk besar memang ada tantangannya, karena truk jenis itu tidak hanya berjalan di satu area tapi bahkan bisa lintas provinsi sampai pulau. Jadi pertimbangan kami selain mempersiapkan mobil baru, tapi juga purna jual dan dilernya,” terang Manager Brand CV Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), Wilda Bachtiar di IIMS, baru-baru ini.

Wilda menyatakan, salah satu target terdekat Tata Motors ialah menyediakan layanan diler dan after sales di wilayah Sumatera. “Kami berencana membuka satu dalam waktu dekat di wilayah Sumatera, saat ini dalam pembicaraan,” tambahnya.

Adapun wilayah yang dimaksud Wilda ialah Palembang. “Palembang itu salah satu tempat ideal berhenti truk dan itu belum ada. Kalau jadi, kita kemudian juga akan luncurkan produk baru,” paparnya.

Saat ini Tata hanya memiliki 20 diler di Tanah Air. Ke depan Tata Motors telah menargetkan memiliki hingga 30 jaringan diler di seluruh Indonesia sampai akhir tahun 2016. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here