Tanda-tanda Mercedes Gulingkan BMW Kian Nyata

RAJAMOBIL.COM, Stuttgart – Harapan Mercedes-Benz untuk mencapai target sebagai merek mobil mewah terdepan di dunia pada 2020 tampaknya bakal terwujud.

Data yang dirilis pada 6 April lalu dan dilansirInvestopedia menunjukkan pabrikan mobil mewah Jerman itu mencatat pertumbuhan penjualan secara signifikan, bahkan angka pertumbuhan itu dua kali lebih tinggi ketimbang raihan rival beratnya, BMW AG. Mercedes-Benz kehilangan mahkota sebagai raja mobil mewah dari sisi penjualan sejak 2004 silam, yang direbut oleh BMW.

Namun, mungkin kini saatnya Mercedes membalas raksasa otomotif asal Bavaria itu berkat tingginya permintaan di AS dan China. Dalam periode tiga bulan pertama 2016, Mercedes-Benz berhasil menjual 483.487 unit kendaraan, meningkat 12,6% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Untuk penjualan mobil kompak juga melonjak tajam, yakni 26%, menjadi lebih dari 150.000 unit.

Anggota dewan direksi Daimler, Ola Källenius, menegaskan bahwa Mercedes-Benz membukukan penjualan unit tertinggi dalam sejarah pabrikan mobil Jerman itu pada Maret. Ada dua model anyar yang cukup menyita perhatian pasar, yakni C-Class Cabriolet dan GLC Coupé.

Kemudian, setelah merilis model S-Class terbaru sejak tiga tahun lalu, Mercedes-Benz memperkenalkan beberapa model baru dan memperbarui model lawas. S-Class bahkan mampu mempertahankan performa sebagai saloon mewah terlaris di dunia selama kuartal pertama 2016 dan popularitas beberapa model anyar, seperti SUV GLC semakin menambah kencang performa penjualan perusahaan berlogo bintang ini.

Sementara itu, BMW selama periode yang sama mencatat penjualan 478.743 unit, atau naik 6% dibandingkan kuartal pertama tahun lalu. Di sisi lain, Audi AG membuntuti di posisi ketiga setelah mencatat pertumbuhan penjualan 4% menjadi 455.750 unit. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here