‘Mata’ Tajam Lexus IS 2016 Mulai Mengintip

RAJAMOBIL.COM, Beijing – Lexus akan kembali memperkenalkan model anyar berpenampilan agresif. Model teranyar itu adalah sedan IS, yang akan debut di Beijing Motor Show 2016 pekan depan.

Menjelang debut resminya, pabrikan mobil mewah asal Jepang itu merilis gambar teaser yang menampakkan bagian moncong sedan performa tinggi itu terlihat dari samping. Dari gambar yang dilansir Autoguide, tampak sekali garis desain tajam dan agresif, terutama pada tarikan garis mulai dari kap mesin menuju ke gril depan yang berukuran ekstra lebar.

Garis tajam juga terpancar pada bumper depan yang berawal dari ujung lekukan gril menuju ke bawah melingkari rumah lampu kabut. Garis tajam ini selaras dengan desain lampu depan yang diapit daytime running light berbentuk ‘L’ yang menjadi ciri khas Lexus.

Menurut Lexus, IS model terbaru ini diklaim akan mencuri perhatian khalayak berkat mengadopsi filosofi desain L-finesse milik Lexus.

Untuk desain lampu utama, sepertinya Lexus akan menyematkan lampu depan berbentuk ‘L’ sebanyak tiga buah, seperti yang diterapkan pada model LC coupe.

Lexus IS yang beredar saat ini tersedia dalam model, yakni IS200t, IS300 dan IS350, yang semuanya memiliki varian F Sport. Lexus IS200t menggendong mesin empat silinder turbochargedbertenaga 241 Hp, sedangkan IS300 mengusung mesin 3.5-liter V6 bertenaga 255 Hp. Untuk versi teratas, IS350, dibekali transmisi otomatis 8 percepatan untuk mangalirkan tenaga sebesar 306 Hp. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here