Penjualan Sedan Naik Jadi Alasan Honda Luncurkan All New Civic

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Penjualan sedan secara nasional memang mengalami penurunan yang cukup drastis. Pada 2014, total sedan yang terjual 22.197 unit, kemudian tahun berikutnya turun menjadi  18.170 unit.

Meski turun tapi jika dilihat merek kendaraan,Honda Civic justru mengalami kenaikan. Berdasarkan data penjualan yang dimiliki PT Honda Prospect Motor (HPM) pada 2014, Civic berhasil terjual sebanyak 630 unit, dan di  2015 meningkat menjadi 840 unit.

Dengan raihan angka penjualan yang meningkat tersebut menjadi salah satu alasan Honda menghadirkan sedan generasi ke-10 ke pasar Indonesia.

“Memang terjadi kenaikan sekitar 33% dan tentunya saya yakin dengan hadirnya All New Civicmarket share kita akan naik lagi,” ujar Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT HPM, di JIexpo Kemayoran, Jakarta.

Pasar sedan lanjut Jonfis, merupakan penggerak utama industri otomotif Tanah Air, untuk itulah melalui All New Civic, Honda ingin kembali membangkitkan kejayaan sedan di Indonesia.

“All New Honda Civic tidak hanya menawarkan kemewahan seperti sedan lain pada umumnya tapi juga perfoma mesin yang bertenaga,” ucapnya.

Pemilik sedan di Indonesia, kata Jonfis, saat ini semakin berkurang karena kebanyakan yang beli perusahaan. Mereka meminta fitur-fitur yang nyaman mewah seperti jok kulit, dan sebagainya. Kalau mewah bisa di dapatkan di model lain.

“Kebanyakan yang kurang dari sedan yaitu tenaga. Dan melalui All New Honda Civic kami menanamkan mesin turbo supaya mewahnya bisa dapat dan kesenangan mengemudi juga bisa dirasakan,” Papar Jonfis.

Di Indonesia, Honda Civic telah meraih penjualan lebih dari 112 ribu unit sejak tahun 1976 hingga saat ini. Tak hanya dari penjualan, Honda Civic di Indonesia juga meraih sebanyak 21 penghargaan bergengsi di Indonesia, termasuk untuk gelar mobil terbaik, mobil favorit konsumen, teknologi terbaik dan masih banyak lagi.

Honda All New Civic dipasarkan dengan  harga Rp475 juta untuk on the road wilayah Jabodetabek. Harga tersebut hanya beda Rp9 jutaan dibandingkan dengan Civic model sebelumnya yang mengendong mesin 2.0 liter.

Untuk generasi anyar ini tersedia dalam 5 pilihan warna, yaitu Cosmic Blue Metallic, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, White Orchid Pearl, dan Modern Steel Metallic. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here