Dalam 3 Bulan Penjualan GM Turun Hingga 2,5 Persen

RAJAMOBIL.COM, Detroit – General Motors (GM) melaporkan hasil penjualannya dalam tiga bulan pertama di tahun 2016. Produsen mobil terbesar di Amerika Serikat ini menyatakan penjualan mereka turun hingga 2,5 persen dalam periode tersebut.

Dilansir Inautonews, total GM sudah menjual 2,36 juta mobil pada kuartal pertama tahun 2016. Penurunan penjualan tersebut dilaporkan GM terjadi di wilayah Amerika dan juga beberapa negara Asia.

Namun, penjualan GM tidak berpengaruh di China. GM yang memasarkan kendaraannya di China bersama perusahaan setempat mampu menjual 964 ribu kendaraan hingga Maret 2016.

Untuk wilayah Eropa, penjualan GM justru mengalami peningkatan hingga 8,4 persen dengan total 300 ribu unit.

“Di AS, pendekatan disiplin untuk meningkatkan penjualan secara ritel dan armada sewa lebih rendah. ini mengakibatkan transaksi dapat lebih menguntungkan ke depannya,” terang Dan Amman, Presiden GM dalam sebuah pernyataan.

Pembelian oleh perusahaan rental seperti uber dan lainnya dianggap mampu meningkatkan penjualan GM ke depannya. Bahkan, menurut bos GM Amerika Utara, Alan Batey, di tahun 2014 penjualan mobil GM kepada perusahaan rental mobil mencapai 449 ribu unit.

Sementara di tahun 2015 mencapai 400 ribu unit. Tren positif tersebut diharapkan dapat bertahan di tahun ini. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here