Sstt…Honda Jazz Bakal Bermesin Turbo dan Hybrid

RAJAMOBIL.COM, Tokyo – Ada kabar gembira bagi penggemar Honda Jazz (Fit) karenahatchback ini bakal dibekali mesin turbo dan hybrid.

Tapi untuk menebus rival Toyota Yaris ini, Anda perlu menunggu dua tahun lagi. Pasalnya Honda batu akan menyematkan teknologi turbo dan hybridpada Jazz model 2019.

Sebuah majalah Jepang yang dikutip Autoguidebahkan sudah menampilkan gambar rekaan untuk model yang diyakini akan menjadi Jazz atau kalau di Jepang bernama Fit model 2019.

Selain akan menggendong mesin turbo dan hybrid, Fit 2019 juga sudah mengadopsi gaya desain seperti yang dipakai sejumlah model teranyar Honda saat ini. Juga disebutkan bahwa Honda Fit generasi keempat sepertinya akan mengusung mesin 1.0 liter turbocharged tiga silinder, yang boleh jadi dipinjam dari Civic versi Eropa yang bertenaga 127 Hp.

Kemungkinan lain adalah penggunaan mesin hybrid yang dipadu dengan mesin konvensional 1.5-liter i-VTEC empat silinder dan ditopang sistem i-MMD.

Kehebatan lain dari New Honda Fit ini adalah bobotnya yang lebih ringan dari model yang beredar sekarang. Honda Fit generasi ketiga pertama kali diperkenalkan sebagai model 2015, sehingga ada kemungkinan untuk model terbaru mendatang hanya sebatas facelift. Kita lihat saja. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here