Honda Perkenalkan Kakak CR-V Bernama Avancier

RAJAMOBIL.COM, Beijing – Honda secara resmi memperkenalkan SUV anyar bernama Avancier menjelang perhelatan Beijing Auto Show 2016. Model ini adalah versi produksi dari konsep D-SUV.

Menurut Honda, seperti dilansir Carnewschina.com, konsep D-SUV diperkenalkan ke publik pertama kali tahun lalu dan versi produksi ini akan mengisi posisi di atas CR-V.

Avancier merupakan langkah pertama Honda untuk membuat mobil bergaya sport coupe, model yang semakin diminati di segmen D. Model anyar ini akan dibekali mesin 2.0-liter turbocharged dan akan dipasarkan di China.

Juga ada kemungkinan varian bermesin bensin 2.4-liter. Untuk varian bermesin 2.0 liter akan disematkan girboks 9 percepatan, sedangkan yang bermesin 2.4 liter boleh jadi akan menggunakan CVT dan girboks manual 6 percepatan.

Honda Perkenalkan Kakak CR-V Bernama Avancier

Dari tampilan depan, Avancier mirip dengan sejumlah model Honda terbaru, dengan gril berlapis krom dan lampu utama projector. Gaya desain sport coupe milik Avancier ini lebih kentara jika dilihat dari samping. Untuk bagian belakang sekilas mirip dengan Lexus RX atau Toyota Harrier.

Untuk interior, desainnya mirip dengan model Honda kebanyakan dan tampaknya juga akan dibekali berbagai fitur terkini, seperti free floating touchscreen system, climate control dan klaster instrumen dengan display digital.

Diperkirakan Avancier akan menggunakan tiga baris tempat duduk untuk mengakomodasi tujuh penumpang. Model anyar ini akan diproduksi oleh perusahaan patungan Guangzhou-Honda dan hanya akan dipasarkan di Negeri Tirai Bambu. Tapi jika respons publik positif, bisa saja Honda akan memasarkan Avancier ke AS, Eropa atau India. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here