Parade Toyota Prius Pecahkan Rekor Dunia

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Para pemilik Toyota Prius berhasil memecahkan rekor dunia Guinness World Record melalui parade terbesar kendaraan hybrid untuk memperingati Hari Bumi.

Bertempat di pangkalan udara Alameda Air Field di utara California, AS, tercatat 332 pemilik Toyota Prius melakukan parade untuk merayakan Hari Bumi. Jumlah peserta parade yang hadir itu langsung diganjar rekor dunia oleh Guinness World Records, yang juga menghadirkan sejumlah perwakilannya di acara tersebut, demikian laporan yang dikutip Autoevolution.

Toyota Motor Corporation sendiri bangga dengan pencapaian itu dan menyatakan bahwa itu sebagai bukti bahwa jumlah kendaraan hybrid berlogo Lexus dan Toyota jelas lebih banyak dua kali lipat ketimbang merek lain.

Parade ini kian menegaskan posisi Prius di AS, dan khususnya di California. Menurut Toyota, Negara Bagian California menyumbang sekitar 40% dari total penjualan Prius di Negeri Paman Sam.

Tapi jika melihat jumlahnya yang hanya 332 unit Prius, sepertinya rekor dunia tersebut bakal dipecahkan lagi. Pasalnya, populasi Prius di kawasan Amerika Utara jauh lebih besar dari jumlah itu. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here