Peugeot Rilis Sedan 308, Tampilan Sporty

RAJAMOBIL.COM, Beijing – Meski pasar sedan tak terlalu menawan, tapi Peugeot masih mau meluncurkan sedan 308, yang dikhususkan untuk pasar China.

Sedan teranyar pabrikan asal Perancis itu baru saja diperkenalkan ke publik bersamaan dengan perhelatan Beijing Auto Show 2016. Untuk model yang satu ini, Peugeot bukan melahirkan sedan bergaya lawas, melainkan benar-benar menyuguhkan tampilan segar untuk sedan empat pintu ini dan dilengkapi beragam fitur premium seperti layaknya kembarannya yang berbentukhatchback dan dipasarkan di Eropa. Kedua model ini juga menggunakan platform EMP2 besutan raksasa otomotif asal Negeri Anggur itu.

Untuk versi hatcback, Peugeot 308 bahkan memenangi banyak penghargaan di Perancis, termasuk titel mobil terbaik. Namun demikian, Anda jangan pernah melihat tampilan sedan anyar ini duplikat dari varian hatchback-nya, karena meski menggunakan platform sama, tapi gaya desainnya berbeda, demikian seperti dilansir Autoevolution.

Peugeot Rilis Sedan 308, Tampilan Sporty

Dari depan, perbedaan paling kentara pada sedan 308 adalah keberadaan lampu kabut, fitur yang belum pernah ada pada mobil Peugeot sebelumnya. Meski secara keseluruhan desainnya mirip dengan Skoda, tapi desain spoilernya tampak lebih sporty.

Melongok bagian buritannya, sedan 308 ini juga memberikan kesan berbeda, yaitu masing-masing lampu belakangnya membentuk garis-garis mirip huruf C. Di bawah lampu warna merah itu ada lampu warna putih transparan. Sedangkan interiornya sama dengan 308 yang dipasarkan di Eropa, meski yang versi China ini punya layar di dashboard lebih lebar.

Tersedia tiga pilihan mesin, yakni mesin 1.6-liter VTI 4 silinder, kemudian juga ada 1.2-liter turbo 3 silinder dan 1.6-liter THP turbocharged 4 silinder. Pilihan girboks ada dua, yaitu standar manual 6 percepatan dan otomatis 6 percepatan.

Belum diketahui apakah Peugeot juga akan memasarkan sedan 308 ini ke negara lain di luar China. Kita tunggu saja kabar berikutnya. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here