Makassar Bakal Jadi Kota Pembuka Pameran GIIAS 2016

RAJAMOBIL.COM, Makassar – Untuk menggairahkan pasar mobil di wilayah Indonesia bagian Timur, Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) berencana menyelenggarakan GIIAS Makassar Auto Show 2016.

Adapun rencananya pameran tersebut bakal digelar pada 18-22 Mei 2016, dan bertempat di Four Points by Sheraton. Pihak penyelenggara menyatakan bahwa GIIAS Makassar 2016 akan mengusung konsep baru. Pameran akbar di wilayah Timur Indonesia ini bakal gunakan venueinternasional yang dapat menampung hingga 1.500 mobil.

Kota Makassar dipilih Gaikindo sebagai tempat penyelengagrakan karena dianggap daerah yang sangat potensial. Makassar sebagai ibu kota memiliki potensi signifikan untuk memajukan industri otomotif Indonesia, khususnya di wilayah Timur Indonesia. Bahkan, Makassar saat ini menjadi penghuni 10 besar pasar otomotif nasional.

“Sebagai kota terbesar di kawasan Timur, Makassar menjadi pilihan Gaikindo sebagai pembuka rangkaian kegiatan pameran otomotif berskala Internasional Gaikindo di tahun 2016. Harapan besar kami letakkan pada GIIAS Makassar Auto Show 2016 agar dapat membantu mendorong pergerakan industri Otomotif Indonesia di tahun ini khususnya di Indonesia Timur,” terang Kukuh Kumara, Sekretaris Umum Gaikindo di Jakarta.

GIIAS Makassar Auto Show 2016 menghadirkan sejumlah brand-brand unggulan yang turut meramaikan pameran kali ini. Merek kendaraan seperti Chevrolet, Chrysler, Daihatsu, Datsun,Honda, Jeep, KIA, Mercedes-Benz, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki dan Toyota. Sementara 3 peserta commercial vehicle terdiri dari UD Truck, Mitsubishi Fuso dan Tata Motors. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here