Varian ‘Ganas’ Bentley Continental V8 S Resmi Hadir di Indonesia

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – PT Grandanto Dinamika (GAD) selaku agen pemegang merek Bentley di Indonesia memperkenalkan varian Continental GT V8. Perkenalan model ‘ganas’ dari mobil sport mewah ini dilakukan di Sirkuit Sentul, Bogor, Jumat (29/4).

Bentley Continental GT V8 S hadir dengan desain yang ramping serta stylish dengan beragam kemewahan. GAD menyatakan, mobil ini dapat memberikan pengalaman menarik saat mengendarainya impresi berkendara yang sportif.

“Bentley Continental adalah Grand Tourer yang memiliki performa tinggi, kelapangan ruang kabin serta interior ‘hand made’ yang mewah dan memiliki ciri tersendiri. Varian ini akan semakin mempertegas sisi sporty dari merek Bentley yang kental dengan aspek kemewahan serta craftsmanship dari setiap produknya,” terang Roland Staehler, Chief Operating Officer PT GAD di Sirkuit Sentul.

Varian terbaru dari pabrikan sportcar mewah asal Inggris ini hadir dengan menggunakan mesin V8 berkapasitas 4.0 liter. Mesin tersebut mampu menghasilkan daya mencapai 512 bhp dengan rpm mencapai 6.000 dan torsi puncak hingga 680 Nm pada 1.700 rpm.

Tenaga dari mesin ‘buas’ tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis ZF 8 percepatan. Hasilnya, mobil ini dapat digeber hingga kecepatan 100 km/jam dalam waktu hanya 4,5 detik dengan kecepatan maksimal mencapai 309 km/jam untuk varian coupe.

Sementara pilihan lainnya, yaitu model convertible yang masih menggunakan mesin sama tersebut dapat digeber dari diam hingga kecepatan 100 km/jam dalam waktu 4,7 detik. Untuk kecepatan maksimalnya mencapai 308 km/jam.

Meski memiliki tenaga yang garang, varian Bentley ini diklaim hemat bahan bakar. Bentley menyatakan, rata-rata konsumsi bahan bakar Bentley Continental GT V8 S bisa mencapai 10,6 liter per 100 km atau 9,4 km/liter dan emisi CO2 246 g/km. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here