SUV Bentley Paling Mewah dan Bertenaga Segera Meluncur di Indonesia

RAJAMOBIL.COM, Bogor – PT Grandauto Dinamika (GAD) selaku agen pemegang merek Jaguar, Land Rover dan Bentley di Indonesia, berencana meluncurkan SUV paling mewah dan bertenaga super besar, Bentayga.

“Bentayga recananya diperkirakan masuk tahun ini, tapi saya masih belum mengetahui detailnya kapan. Kemungkinan pada pertengahan tahun ini,” terang Bambang Tjahyono, Operating Manager PT GAD di Sirkuit Sentul, Bogor, Jumat (29/4).

Bambang menambahkan, kemungkinan GAD bakal memanfaatkan momen pameran GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016) untuk perkenalkan mobil tersebut.

“Ya, kita usahakan sebelum GIIAS, tapi saya belum tahu kapan pastinya,” tambahnya.

Sebagai informasi, produsen mobil asal Inggris tersebut secara resmi telah memperkenalkan Bentayga di negeri asalnya pada akhir 2015. Saat diperkenalkan, pesaing Mercedes-AMG G65 dan Porsche Cayanne tersebut dijual dengan harga mulai US$229.100 (Rp3,25 miliar) di Inggris.

Bentley mengklaim Bentayga sebagai SUV tercepat,  paling bertenaga dan paling eksklusif di dunia. Mobil ini didukung oleh mesin bongsor berkapasitas 6.0 liter twin-turbo W12, yang mampu membangkitkan tenaga 600 hp dan torsi 663 lb-ft.

Dengan mesin sebesar itu, SUV buatan Inggris ini mampu melesat dari posisi diam menuju kecepatan 100 km/jam dalam waktu empat detik dengan kecepatan puncaknya mencapai 300,9 km/jam. [yog].

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here