Tipe dan Warna Toyota Sienta yang Paling Diburu Konsumen

id_user_169-Toyota-Sienta-IIMS-2016-Dok--TAM1_1462040906893

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Meski belum diumumkan harga resminya, Toyota Sienta meraup jumlah pemesanan sebanyak 764 unit selama 11 hari pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 beberapa waktu lalu.

Torehan angka tersebut menunjukkan bahwa kehadiran mobil anyar besutan Toyota ini mendapat sambutan yang sangat positif dari konsumen pecinta MPV di Tanah Air.

Toyota Sienta hadir dalam 4 tipe varian, yaitu E, G, V, dan Q. Dari keempatnya tipe itu, varian V dengan transmisi otomatis ternyata paling banyak diburu oleh konsumen selama perhelatan IIMS.

“Tipe V otomatis itu paling banyak dan kedua Q. Memang setiap produk baru seperti Innova dan Fortuner tipe teratas yang paling banyak dipesan. Rata- rata matik,” ujar General Manager Marketing Planning PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, di Jakarta, baru-baru ini.

Lebih lanjut Anton menjelaskan kenapa konsumen paling banyak memilih Sienta yang versi otomatis ketimbang manual.

“Memang saat ini kebanyakan pengguna mobil terutama di Jakarta lebih memilih transmisi otomatis mengingat kondisi lalu lintas Jakarta yang cukup padat setiap harinya,” papar dia.

Menurut Anton, Kebetulan mobil baru ini diperkenalkan di Jakarta, maka memang mayoritas memilih transmisi otomatis sama seperti model-model Toyota lainnya.

“Tapi begitu nanti Sienta dibawa ke daerah, dapat dipastikan model dengan transmisi manual akan meningkat permintaannya seperti di kota Medan dan Makassar,” terangnya.

Sementara itu, untuk warna bodinya sendiri Toyota Sienta terdiri dari tujuh pilihan warna, seperti dark brown mica metallic, quartz brown, orange metallic, super white, silver metallic, gray metallic, dan attitude black mica metallic. Untuk warna yang paling banyak dipilih konsumen adalah warna coklat.

“Warna coklat itu cukup lumayan tinggi disusul dengan warna putih yang juga cukup banyak,” terang Anton.

Namun pria murah senyum ini menegaskan bahwa pilihan tipe, transmisi, dan warna masih untuk wilayah Jakarta, dan belum secara nasional.

“Tapi kembali lagi saya rasa ini belum menunjukan permintaan secara nasional. Ini masih di Jakarta, pungkasnya.

Toyota menyatakan, MPV Sienta akan diproduksi di Indonesia dan dibuat sesuai dengan kebutuhan serta karakteristik konsumen di Tanah Air. Semua tipe Sienta ‎dibekali oleh mesin Dual VVT-i yang diklaim akan membuat lebih efisiensi, serta ramah lingkungan. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here