Ini Ciri-Ciri Pembeli Mobil Bentley di Indonesia

RAJAMOBIL.COM, Bogor – Indonesia saat ini menjadi salah satu negara sasaran para produsen mobil dunia dalam memasarkan produknya. Seperti Bentley, pabrikan mobil mewah asal Inggris yang kali ini mencoba peruntungannya di Tanah Air.

Mobil-mobil lansiran Bentley kerap identik dengan banderolnya yang selangi. Lantas seperti apa ciri-ciri pembeli Bentley di Indonesia.

Roland Staeler, Chief Operating Officer, PT Grandauto Dinamika (GAD) selaku agen pemegang merek Bentley di Indonesia mengatakan, orang Indonesia kebanyakan jika lihat mobil, dan bila suka dia beli.

“Orang Indonesia tidak suka menunggu lama kalau untuk membeli mobil Bentley, mereka selalu inginnya cepat,” terang Roland di Sirkuit Sentul, Bogor saat event Bentley Extraordinary Driving Experience, Jumat (29/4).

Roland menambahkan, untuk membeli satu unit mobil Bentley ada beberapa tahapan yang harus dilalui calon pembeli. Sebab Bentley memproduksi mobilnya secara hand made.

“Kebanyakan dari mereka tidak mengambil keputusan yang bakal berdampak enam atau tujuh bulan, yang dikarenakan harus dipesan dan diproduksi secara hand made. Tidak ada konsumen di Indonesia yang mau seperti itu, mereka biasanya mau membuat keputusan sekarang. Dan Itulah tipikal konsumen di Indonesia,” papar Roland.

Sementara itu, Bambang Tjahyono, Operating Manager PT GAD menambahkan, ciri-ciri pembeli Bentley rata-rata berusia 40 tahun ke atas. Sementara jika dilihat dari sektor ekonomi, jelas pembeli mobil mewah bertenaga besar ini kebanyakan orang yang mapan. “Untuk pembelinya rata-rata berusia 40 tahun keatas,” jelas Bambang. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here